Layanan Kami

Audit Hukum

Saat ini kantor kami telah memiliki beberapa Auditor Hukum yang terdaftar pada Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (ASAHI) sehingga kompetensi dan pengalamannya dalam melakukan Audit Hukum sudah tidak perlu diragukan lagi.

Audit Hukum merupakan pemeriksaan dan analisa hukum berkenaan dengan kepatuhan hukum atau legalitas yang bersangkutan, harta kekayaan atau aset dan kewajiban atau utang-utangnya, transaksi dan perbuatan-perbuatan hukum, dan/atau kegiatan-kegiatannya , serta berbagai permasalahan hukum yang dihadapi dan penanganan atau penyelesaiannya. Dengan dilakukan legal audit dapat mengurangi risiko terjadinya kerugian secara materiil dan permasalahan hukum dari suatu perusahaan.

Penyusunan Kontrak

Kami telah memiliki pengalaman dalam penyusunan/asistensi kontrak yang benar-benar secure bagi klien dan memberikan benefit dalam pelaksanaannya, karena setiap kontrak yang kami susun dan asistensi penyusunan kontrak yang kami berikan, senantiasa mempertimbangkan segala aspek baik peraturan, kepentingan perusahaan, dan risiko yang mungkin terjadi dikemudian hari.

Pendapat Hukum

Memberikan pendapat hukum secara obyektif atas suatu kejadian/ peristiwa hukum yang tengah dihadapi, disertai saran/rekomendasi penyelesaian. Legal opinion yang kami buat, senantiasa menguraikan analisa hukum secara utuh, berisi tahapan-tahapan penyelesaian masalah, dan mempertimbangkan segala aspek baik peraturan, kepentingan perusahaan, dan resiko yang mungkin terjadi dikemudian hari, sehingga benar-benar applicable dan secure bagi perusahaan.

Jasa Konsultan Hukum Tetap Perusahaan

GRF & Co sebagai Kantor Hukum yang memiliki spesialisasi di bidang hukum bisnis hadir sebagai mitra bagi para pelaku usaha dalam bentuk memberikan jasa konsultan hukum tetap bagi perusahaan. Sebagai konsultan hukum tetap perusahaan, maka perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya setiap kali membutuhkan jasa konsultasi, negosiasi, mediasi dan legal opini dari para konsultan hukum kami.

Perusahaan juga tidak perlu khawatir terhadap kerahasiaan perusahaan karena kami berkomitmen menjaga kepentingan hukum perusahaan dan memprioritaskan segala penanganan masalah hukum perusahaan dengan memegang teguh nilai-nilai etika profesi. Kami juga akan mewakili perusahaan dalam persoalan bisnis yang sedang dihadapi (Termasuk Melakukan Somasi, Mediasi dan Negosiasi), juga termasuk menyiapkan dan mengurus dokumen-dokumen Perizinan, Kontrak serta dokumen lainnya baik untuk Internal Perusahaan maupun Eksternal Perusahaan, serta memberikan Legal Audit setiap tahun, untuk mengetahui ketaatan dan kepatuhan perusahaan dengan undang-undang yang berlaku.

Penyelesaian Sengketa Alternatif (Mediasi, Negosiasi, Arbitrase)

Kami senantiasa mengupayakan penyelesaian di luar jalur pengadilan dalam menyelesaikan suatu permasalahan hukum agar dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini terdapat kecenderungan untuk menyelesaikan sengketa di luar pengadilan yakni dengan penyelesaian sengketa alternatif. Berbeda dengan proses litigasi yang menyandarkan pada kedudukan hakim dengan prosedur formal, penyelesaian sengketa alternatif (mediasi, negosiasi, dan arbitrase) membutuhkan pihak-pihak yang berpengalaman yang memiliki keluwesan dalam menghadapi para pihak agar dapat menemukan solusi permasalahan yang terbaik.

Litigasi di Pengadilan

GRF & Co beranggotakan para advokat yang telah terdaftar dalam organisasi profesi advokat dan berpengalaman dalam mewakili para pihak untuk berperkara di persidangan pada seluruh lingkungan peradilan dari tingkat pertama, banding hingga kasasi.